Bagaimana Haptic Dapat Membantu Proyek Anda

Bagaimana haptic dapat membantu proyek AndaPada dasarnya haptic adalah segala bentuk komunikasi non-verbal yang melibatkan sentuhan. berjabat tangan ketika Anda menyapa seseorang yang dipersonalisasi haptic berasal dari negara-negara Barat. Apa yang akan kita diskusikan di sini adalah penggunaan aspek teknologi haptic. Ketika Anda menerima panggilan di ponsel Anda saat itu dalam mode diam, dan merasa bahwa dengungan lembut di saku Anda, bekerja haptic.

Bagaimana itu bekerja?

gunakan haptic haptic, yang merupakan kemampuan untuk mengenali objek dengan sentuhan. Sementara subjek secara tradisional dirujuk ke objek fisik, implementasi modern mencakup kemampuan untuk mengenali objek virtual seperti yang ada di dunia yang terhubung ke Internet of Things.

Haptic menggunakan umpan balik taktil, adalah dengan menerapkan kekuatan atau gerakan sebagai tubuh, dalam bentuk getaran atau efek yang sama lainnya yang dapat diidentifikasi. Sistem somatosensori manusia adalah sistem sensorik kompleks yang mengesankan terdiri dari sensor yang memungkinkan tubuh merasakan sentuhan, suhu, rasa sakit dan gerakan. Sensor ini mendeteksi kekuatan yang diterapkan oleh aktuator pada perangkat haptic dan memungkinkan pengguna untuk memiliki tingkat interaksi tambahan dengan perangkat yang telah bekerja dengannya.

Secara keseluruhan, kita dapat mengatakan bahwa haptic memungkinkan orang menemukan pintu masuk perangkat, selain metode konvensional yang melihatnya atau didengar. Dengan demikian, ini menambah kedalaman interaksi antara manusia dan mesin.

Mengapa mengintegrasikan haptic dalam proyek Anda?

Haptic Teknologihaptics bekerja menggunakan berbagai jenis aktuator untuk menciptakan getaran dan gerakan yang dianggap umpan balik taktil kepada pengguna. efek haptic diaktifkan oleh aktuator menerapkan kekuatan pada kulit sehingga pengguna dapat merasakan kekuatan. Berbagai aktuator tersedia saat ini untuk digunakan oleh seorang desainer.

“Banyak perusahaan teknologi seperti perendaman, Texas Instruments (TI), dan AAC Senseg Technology telah mengembangkan seperangkat alat pengembangan untuk bekerja dengan haptic-design, mengembangkan dan menguji aplikasi berbasis haptic. Karena teknologi ini dalam tahap awal adalah indah, ada banyak pemain memiliki sumber daya yang tersedia untuk belajar di lapangan “, kata Anand Tamboli, CEO, Knewron.

A. Massa eksentrik motor yang berputar

Yang paling umum digunakan (dan paling mahal) dalam bentuk aktuator elektromagnetik menggunakan teknologi untuk membentuk massa berputar motor eksentrik (ERM), yang merupakan mesin off-center weighted menerapkan kekuatan yang sangat kuat. Meskipun kekuatan yang dapat kita manfaatkan dari perangkat ini mengesankan, Anda tidak akan dapat menggunakannya untuk menerapkan efek yang halus. Aktuator ini cocok jika perangkat hanya mengingatkan pengguna ketika peristiwa tertentu terjadi darurat. Engine ERM juga mencatat waktu respons yang lebih rendah. Diperlukan sedikit waktu untuk memulai atau mengakhiri getaran ekstra.

B. Aktuator linier resonansi

Smartphone terbaru yang menggunakan linear resonant actuator (LRAS) ini mampu memberikan getaran yang lebih akurat dan fleksibel tidak terasa sumbang pada celana Anda. Dalam FTA, Anda menemukan magnet yang melekat pada pegas yang dikelilingi oleh koil. Ketika magnet dikendalikan linear berosilasi hingga frekuensi mencapai komponen frekuensi resonansi. Frekuensi kedua sisi dari frekuensi resonansi juga dapat digunakan dalam kehilangan kinerja. Di sisi positif, beberapa mesin bertenaga ERM lebih efisien daripada LRA. Namun, ia juga memiliki kelemahan vibrator linier yang jauh lebih besar daripada vibrator rotasi.

C. Aktuator piezoelektrik

aktuator piezoelektrik atau piezo sebagaimana ia disapa, adalah teknologi lain yang memungkinkan getaran energi yang sangat rendah. Sebagian besar dari Anda harus mengetahui buzzer piezoelektrik yang digunakan dalam proyek elektronik. Yah, ini hampir sama. Meskipun aktuator piezoelektrik memungkinkan berbagai rentang frekuensi yang jauh lebih luas untuk diletakkan pada perangkat, ini juga membutuhkan tegangan yang jauh lebih tinggi daripada MRA atau LRA.

DRV8662 adalah salah satu chip driver piezoelektrik haptic dari komputer untuk menyelesaikan kebutuhan piezo tegangan tinggi termasuk boost converter terintegrasi pada sebuah chip yang dapat meningkat hingga 105 V.

[Caption id = Stextbox “info” = “komponen periferal haptic”] PicoVibe 304-002. Motor yang memutar massa eksentrik lebih rendah dari magnet presisi berbasis neodymium (logam eksotis) untuk meningkatkan kinerja. Ukurannya hanya 4 mm.
Fairchild Semiconductor FAH4830. Pengemudi haptic mendukung motor ERM dan LRA dan memiliki waktu bangun 30 mikrodetik yang sangat rendah.
The DRV8601 dari Texas Instruments. Driver haptic yang mendukung motor ERM dan LRA. Ini adalah model yang mengkonsumsi konsumsi daya rendah hanya 10 nA saat shutdown.
The DRV8662 dari Texas Instruments. Pengemudi yang mendukung aktuator piezoelektrik dan haptik terdiri dari konverter penambah terintegrasi untuk mencerminkan aktuator tegangan tinggi yang diperlukan piezoelektrik.
PrecisionVibe C10-100. Aktuator berbasis LRA amplitudo 1.4G. Ini didasarkan pada desain brushless yang memberikan peningkatan melalui pengurangan masa kerja komponen mekanik ke MRA berbasis motor.

Demikianlah artikel seputar bagaimana teknologi haptic dapat membantu anda, silahkan kunjung situs taruhan https://www.betberry.win jika anda sedang tidak mengetahui apa yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa stress anda ketika bekerja.

You may also like